Health

2020 Ada Apa?

Astaga! Sudah setahun lebih ini “rumah” ngga ada yang urus. Aku pun bingung mau mulai mengisi apa dan dari mana. Seakan-akan kepalaku buntu oleh ide. Yang ada dipikiran ku sekarang setiap hari adalah, “Hari ini masak apa, hari ini anak2 ke sekolah suruh bawa apa, waduh cucian belom disetrika, waduh rendangku gosong makkk!!” Tragis memang! Tapi aku bersyukur kok. Syukurku sederhana aja. Aku, suamiku, 3 anakku sehat semangat di tahun Pandemi covid19 ini.

Tahun yang akan menjadi sejarah. Bahkan anakku yang 4 tahun pun bisa membaca atmosphere orang sekitarnya. Bahwa sekarang ini kita harus waspada. ” kita harus pakai masker terus kemana2, kalau nggak pakai masker nanti mati lho mah!” Begitu katanya. Kalau saya atau papanya lupa pakaikan masker dia, dia akan nangis di mobil sepanjang jalan, ” Nanti Ken chan mati gak pakai masker, gimana ini!”

Tapi hal baiknya adalah, saya jadi tidak perlu lagi memaksa anak-anak cuci tangan. Sekarang dengan kesadaran sendiri, pulang dari mana saja pun mereka rajin cuci tangan dan bahkan cuci muka.

Sekarang mereka sudah kembali lagi kesekolah setelah 2 bulan diliburkan. Semoga anak-anak sehat, pintar dan bahagia di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *