Health

Harapan di tahun 2019

Tinggal menghitung jam tahun 2018 akan segera usai. menengok kebelakang ternyata terlalu banyak tugas yang belum terselesaikan. Sambil kulihat calendar tahun 2018 lembar demi lembar. Ya ampun selama 12 bulan ngapain aja? ha? Blog nggak keurus, rencana diet bubar jalan, mau ambil SIM mobil juga belom bisa, dan 1 lagi mau ikut ujian bhs Jepang N2 malah lupa daftar.

Tapi tahun ini adalah tahun banyak kejutan, banyak tantangan. Dimulai dari membawa ken chan (anak kedua) laser tanda lahir, kemudian pulang ke Indonesia dengan anak2 tanpa suami (ini tantangan juga), aku mulai masuk part time dibulan september, kemudian Ken chan masuk PG dibulan oktober. Puji Syukur semuanya dilakoni alon-alon.

Harapan yang sekedar harapan di tahun 2018 ini semoga bisa diwujudkan di tahun 2019.

Biar nggak lupa dan tahun depannya lagi aku bisa baca-baca ulang. Aku tulis aja di blog tentang harapan di tahun 2019;

1. Pengen kurus.

Nggak usah banyak- banyak 7kg aja please! Dari dulu bilang pengen kurus, tapi nggak ada usaha apa-apa, males olah raga. hah.. baiklah! aku kumpulin dulu niat dan foto-foto artis yang bodynya indehoi, terus ku pandangi biar aku termotivasi. hahaha..

2. Ambil N2 Bahasa Jepang

Ini semacam tes Toeic kalau untuk bahasa inggris. Di Jepang kalau sudah punya N2 cari kerja gampang dan salah satu syarat penting juga untuk masuk universitas. Makanya duhh tolong, semoga tahun ini bisa fokus kesini.

3. Ambil SIM Mobil

Aku kan nggak bisa nyetir, jadi kadang repot juga kalau mau anter anak pas cuaca hujan atau mau pergi jauh yang nggak mungkin dijangkau sepeda. Jadi memang perlu banget bisa nyetir sendiri. Tapi sebenernya aku tu cemen,gengs. Aku takut sebenarnya nyetir mobil. Apa boleh buat, suami juga nyuruh aku belajar nyetir. Baiklah!

4. Ngurus Blog

Ini yang paling susah ya nemu waktunya. seharian waktuku abis cuma buat kerja dan urus rumah. Aku memang punya waktu malam kalau anak-anak lagi tidur, tapi apa daya aku juga ngantuk banget langsung ikutan tidur juga. Mulai tahun depan mau coba buat jadwal ngeblog seminggu 1 kali atau kalau bisa sih 2 kali. Akan ada postingan baru setiap hari rabu atau sabtu. Semoga bisa terealisasi. Amin

5. Pengen kerja part time lebih banyak.

Nah yang ini nunggu SIM, kalau bisa ambil SIM aku mau kerja lebih banyak lagi, mau nabung.

6. Mulai persiapan barang-barang Kiyomi masuk SD.

Iya begini maksudnya. Kiyomi tahun 2020 bulan april akan masuk SD jadi kira2 taun 2019 mau persiapkan beli tasnya yang mehong itu,terus kamar belajarnya, beli kasur baru karena katanya Kiyomi mau bobok sendiri kalau udah SD,dll. Bayangin pengeluaran tahun depan aja aku udah berasa senut-senut pusing. haha.

7. Mau ke Canada

Iya serius tahun depan aku mau jalan-jalan ke Canada. Berapa lama? belom tau! sama siapa? sendirian! Padahal suami belom ijinin. Tapi aku tulis aja, barangkali dia baca ini terus terenyuh. “Kasian istriku, aku akan mewujudkan cita-citanya.” wkwkkw..barangkali dia akan bilang gitu. Tolong bantu Aminin ini. Amin! haha. #mamakmaksa

Demikian kiranya semoga masih diberi umur panjang untuk menghadapi hal-hal baru ditahun yang akan datang. Selamat mengakhiri tahun 2018 dengan ucapan syukur dan selamat menyongsong hidup baru di 2019 dengan semangat baru. Happy New Year 2019

1 thought on “Harapan di tahun 2019

  1. Amiinn semoga doa dan niat baik di 2019 tercapai ya Amell..banyak cita2 kita yang sama. Terutama cita2 nomor 1 yaitu kurus. Tapi aku ndak mau nempel foto artis yang badannya indehoi lah nanti malah setres hahahaha kok ndak kurus2 wahahaha.. semoga cita2 tercapai yaaa wkwkwkw Selamat Tahun Baru 2019. Semangat baru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *