Health

Letters To Kiyomi Aurora

Selamat ulang tahun yang ke 5 ya Kiyomi Aurora. Surat ini dibaca kalau Kiyomi sudah besar nanti ya. Soalnya sekarang Kiyomi belum bisa baca.

5 tahun yang lalu kamu lahir ke dunia. Tepatnya 16 Oktober 2013 jam 14:04.
Kamu lahir diusia kandungan 40 minggu lebih 4 hari. Setelah mama melewati masa2 kontraksi selama 10 jam dan akhirnya kamu lahir juga dengan berat 3308gr. Begitu bahagianya mama dan papa. Sudah lupa sakitnya bersalin waktu pertama kali melihatmu. Kamu putih bersih, cantik, dan langsung bisa membuka mata. Papa mama langsung jatuh cinta setengah mati mendengar tangisan pertamamu.
Hari-hari kita lewati bersama. Kamu bertumbuh jadi anak yang ceria dan kuat. Tahun pertama terlewati dengan banyak cerita. Mama super capek dan setres karena kamu susah makan dari usia 6 bulan. Kalau malam hampir selalu menangis terbangun, minta susu dan minta digendong. Papamu yang selalu dengan sigap menimangmu sampai kamu tertidur. Tidak peduli, padahal besok paginya harus kerja lagi. Kiyomi anak yang sehat, tidak pernah sakit. Mama ingat betul, pertama kali kamu sakit masuk angin itu waktu usiamu 1 tahun 2 bulan.

Waktu usiamu 2 tahun, adek Ken lahir. Kamu mungkin sedikit merasa kurang diperhatikan, karena mama sibuk dengan Ken. Tapi kamu tidak pernah rewel, tidak pernah minta gendong saat mama memggendong Ken. Kamu malahan sering membantu mama mengambilkan dan membuang diapernya Ken chan. Makasih ya Kiyomi. Rasa sayang papa dan mama tidak berkurang sedikitpun untuk Kakak Kiyomi.

Akhirnya semua terlewati dengan begitu cepatnya. Sekarang sudah tahun ke 5. Kamu sudah duduk di bangku TK. Kamu sudah punya selera sendiri memilih baju, sepatu dan aksesoris lainnya. Mama tidak boleh ikut campur lagi. Mama tidak bisa memaksakan baju yang mama suka untuk kamu pakai. Karna kamu akan marah dan menangis. Kamu tambah cantik dan cerewet. Semuanya kamu tanyakan. “Ini kok gini, itu kok gitu.” Tapi mama suka kok, kamu punya rasa ingin tahu yang tinggi. 

Belajarlah banyak hal, nak. Mama tau kamu anak pemberani, kamu tertarik untuk coba segala permainan menantang. Selamat berekeksplorasi sesukamu. Kalau terkadang mama membiarkan kamu terjatuh dan harus bangkit sendiri, bukan karena mama tidak sayang, karena mama terlalu sayang. Mama mengajarimu mandiri sejak dini, bukan karena mama malas, tapi kamu harus bisa apapun sendiri sedini mungkin, agar kamu tidak mudah bergantung pada orang lain. Mama harus tega membiarkan kamu merasakan hal yang “pahit”, biar waktu kamu besar nanti, kamu tidak cengeng menghadapi kerasnya duniamu.
Jadilah anak yang kuat, sehat, berani, cerdas dan lemah lembut,nak.
Mama Papa akan berusaha memberikan yang terbaik buat Kiyomi.
Tetaplah jadi Kiyomi yang periang setiap hari ya.
Happy Birthday Kiyomi Aurora

Love,
Mama.❤️

1 thought on “Letters To Kiyomi Aurora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *