Family, Health, Parenting

Laser Tanda Lahir (3)

Bulan lalu tanggal 11 saya ke RS untuk menanyakan perubahan yang terjadi dengan hasil laser pertamanya ken chan. Memang tidak sehitam yang dulu sebelum dilaser. Ini agak kecoklatan dan bekas lukanya itu masih terlihat jelas. Belum sehalus kulit di sekitarnya. Karena kata dokter, ini akan halus kok, tapi memang butuh waktu.

Kita mengambil nomor antrian dan menunggu sekitar 30 menit. Akhirnya dipanggil dan tibalah senseinya melihat dan membandingkan dengan foto ken chan 6 bulan lalu sebelum dilaser. Memang sudah lumayan jauh berkurang.

Begini kira2 percakapan dengan senseinya

πŸ‘©πŸ»β€βš•οΈ Sudah lumayan ya, tidak sehitam dulu.

πŸ‘©πŸ» Tapi apa mungkin akan tumbuh lagi nevus yang baru,sensei?

πŸ‘©πŸ»β€βš•οΈYa bisa saja, ini karena masih 6 bulan, saya masih belum tau ini akan perlu operasi laser ke dua atau tidak. 6bulan lagi, bawa kesini ya, saya mau lihat lagi seperti apa.

πŸ‘©πŸ» Kenapa ini kok coklat ya, sensei?

πŸ‘©πŸ»β€βš•οΈMungkin sering kepanasan. Kulit yang biasa aja kalau kena sinar matahari menghitam kan, apalagi ini kulit baru tumbuh, pasti kelihatan lebih coklat dari sebelahnya.

πŸ‘©πŸ» Lah apa berarti harusnya tidak boleh kena matahari sama sekali ya?

πŸ‘©πŸ»β€βš•οΈ Boleh saja tapi kalau terus-terusan ya jadi tambah hitam. Jangan berjemur lebih baik dan kalau keluar pakai topi.

πŸ‘©πŸ» Sensei, apa tidak ada cara lain yg lebih efektif menghilangkan nevus yang tidak sakit? Kasian soalnya anak kecil.

Soalnya saya lihat di instagram ada laser yang katanya tidak sakit.

(Terus saya kasih lihat videonya)

senseinya ngomong,

πŸ‘©πŸ»β€βš•οΈini kasusnya beda dengan ken chan. Ken chan itu tanda lahir hitam yg ada di dalam, tumbuh dari dalam. Sedangkan yang divideo itu tanda lahir yang ada dilapisan kulit (tidak terlalu dalam) jadi jenis laser yang dipakai juga beda.

Laser yg saya pakai untuk ken itu adalah penanganan yg paling tepat. Dan tidak ada laser yang tidak sakit. Semuanya sakit. Atau kalau mau cara lain, dengan dioperasi bedah. Kalau bedah butuh waktu lama dan harus bius total. Jadi sekarang kita tunggu dulu saja, kita kihat lagi tahun depan. Baru kita akan bicarakan lagi harus bagaimana ya.

πŸ‘©πŸ» ya sensei. Arigatou gozaimasu.

Ken chan lega ternyata aku tidak diapa-apain. Dia soalnya masih inget kejadian yang dulu di RS itu, disuntik bius 3x di hidung. Suerr! Itu ngeri! Jarumnya besar. Duh saya kalau ingat, pengen pingsan. Lemes.

Maaf ya ken. Kamu mungkin bingung, aku kenapa kok dibeginikan. Suatu saat kamu tau kok, untuk apa mama mengusahakan ini. Buat ken juga kok. Biar sebelum si tanda lahir tambah besar, lebih baik diambil sekarang ya,nak.

Buat teman-teman yang menanyakan perkembangan hasil laser ken, semoga ini sedikit menjawab ya.

Terima kasih sudah membaca.

Silakan tinggalkan komen atau follow Ig saya @kiyomi_no_mama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *