Health

Suka duka IRT di Jepang

Banyak teman saya yang bilang, “wah keren ya tinggal di luar negeri, apalagi Jepang. Gimana kok bisa di sana,mel?” Apa yang membawa saya bisa ada di negara yang katanya punya teknologi terbaik dan termaju, Jepang? Walaupun teknologinya maju, saya tetap gaptek dan udik sih(haha). Saya menikah dengan orang berketurunan Jepang (kakek buyutnya Japanese), yang sudah lama tinggal di Jepang dengan…

Read More

Health

Bicara tentang KB

Sering banget ada yang nanya. “Mel, kb gak, Mau nambah anak lagi gak,2 anak cukup? ”, dan pertanyaan sejenis lainnya. Malah seringnya bukan pakai tanda tanya tapi tanda seru, “Mel, nambah anak lagi!” Gak masalah sih aku kalo ditanyain gitu, karena kadang orang kan cuma basa-basi aja. Atau karena mereka liat aku masih muda, jadi tambah anak 1 lagi kan…

Read More

Health

Merasa “down” tanpa sebab

Lagi bener2 merasa down dan tidak bisa diganggu. Kalau diganggu bisa gigit. Beberapa hari terakhir, pikiran lagi kacau, berantakan dan lemah jiwa. Lebay ya biarin. Gak usah sok pada ceramahin, bukan gak mau dikasih tau yang bagus. Tapi kalo lagi suasana hati kaya gini gak bisa diajak mikir enak, malah aku bisa makin sedih dan marah. Gak usah kotbahin2 aku…

Read More