Health

Anakku Sakit Pneumonia

Terima kasih Tuhan untuk pengalaman berharga beberapa waktu terakhir ini. Pengalaman nginep di Rs nemenin Ken selama 6 hari. Banyak banget yang dm tanyain kondisi Ken. Thank you teman2 perhatiannya. Aku baru sempet share sekarang tentang Ken. Kemaren2 s aku nggak enak badan banget, lemes, dan liat layar Hp kelamaan langsung pusing. Hari ini udah agak enakan, walaupun remuk awakku,…

Read More

Health

AMBISI

Ambisi setinggi langit Langit mendung Langit biru Ambisi sekuat ombak Air laut pasang Air laut mengamuk Ambisi sedalam hati Hati siapa? Hati yang mana? Ambisi sepanas matahari Bahkan pagi Bahkan siang Ambisi sekeras batu Batu topas Batu Berlian Hanya tergores oleh sesamanya Menjadi kilauan yang indah Itu menurut siapa? Aku! Jangan ada ambisi lagi..

Health

Mengalah…

Mimpi terkurung dalam kebutuhan Usaha kalah oleh desakan Terhimpit tapi tidak menjerit Suka ada duka sedikit Tidak mungkin kata mereka Apa ada jawaban lain? Ku tidak ingin berdiam Angan penuh keangkuhan Apa mau mu? Tak lebih dari sebuah penghormatan Untuk apa? Hilang. Tidak dengan cara bodoh Mencuri damai Mencuri harta Temukan jalan lain menuju rindu Walau kakimu lelah Tapi peluhmu…

Read More

Health

Harapan di tahun 2019

Tinggal menghitung jam tahun 2018 akan segera usai. menengok kebelakang ternyata terlalu banyak tugas yang belum terselesaikan. Sambil kulihat calendar tahun 2018 lembar demi lembar. Ya ampun selama 12 bulan ngapain aja? ha? Blog nggak keurus, rencana diet bubar jalan, mau ambil SIM mobil juga belom bisa, dan 1 lagi mau ikut ujian bhs Jepang N2 malah lupa daftar. Tapi…

Read More

Health

Cara Membuat tempe gembus

Mungkin ini terdengar ndeso bagi teman-teman. Namanya memang sungguh tidak keren, tapi rasanya sungguh Awesome ngangenin. Enak banget sih menurut saya. Saya tidak tahu apa tempe gembus ini hanya ada di Jawa ya? Soalnya suami saya yang orang sumatera juga tidak pernah tau tentang si gembus ini. Bahkan teman saya yang orang Jakarta juga tidak pernah dengar katanya. Hmmm.. setelah…

Read More

Family, Health, kids, Parenting

Acara mochitsuki di Jepang

Setiap tahun khususnya bulan desember(akhir tahun), masyarakat Jepang memiliki tradisi yang sering disebut mochitsuki. Yaitu tradisi membuat mochi dengan cara memukul-mukul beras ketan di dalam sebuah wadah yang terbuat dari kayu atau pun batu. Bagi masyarakat Jepang, tradisi ini diharapkan bisa membawa kekuatan dan juga harapan di tahun yang baru. Selain itu mochi juga terdengar mirip dengan kata mochi “mempunyai” atau “memiliki”dalam bahasa…

Read More

Family, Informasi

Gereja Indonesia di Jepang

Banyak yang sering nanyain, “kamu tinggal di Jepang berarti ke Gereja Jepang ya,mel?” Jawabannya adalah “Tidak.” Aku ke Gereja Indonesia, berbahasa Indonesia dan orang Indonesianya banyak. Nama Gerejanya IFGF. Pusatnya ada di Indonesia yaitu Karawaci. Dan punya cabang 3000 IFGF yang tersebar di 35 negara di seluruh dunia. Di Jepang aja ada 7. Pusatnya ada di Tokyo, kemudian Gunma, Oarai,…

Read More

Family, Parenting

Dari Mama untuk Ken chan

Selamat ulang tahun yang ke 3 anak lanang mama papa. Waktu mama tulis ini, kamu jelas belom bisa baca. Tapi suatu saat kalau kamu sudah makin besar, makin suka ngeyel atau kurang ajar(semoga tidak), mama mau kamu baca surat cinta mama ini. Levi kenichiro. Anak pilihan Tuhan yang pandai dan bijak. Begitu kami menamaimu. Kamu lahir setelah 10 jam lebih…

Read More

Health

Letters To Kiyomi Aurora

Selamat ulang tahun yang ke 5 ya Kiyomi Aurora. Surat ini dibaca kalau Kiyomi sudah besar nanti ya. Soalnya sekarang Kiyomi belum bisa baca. 5 tahun yang lalu kamu lahir ke dunia. Tepatnya 16 Oktober 2013 jam 14:04. Kamu lahir diusia kandungan 40 minggu lebih 4 hari. Setelah mama melewati masa2 kontraksi selama 10 jam dan akhirnya kamu lahir juga…

Read More

Family, Health, Parenting

Laser Tanda Lahir (3)

Bulan lalu tanggal 11 ,saya dan Ken pergi ke RS untuk menanyakan perubahan yang terjadi dengan hasil laser pertamanya Ken chan. Memang tidak sehitam yang dulu sebelum dilaser. Ini agak kecoklatan dan bekas lukanya itu masih terlihat jelas. Belum sehalus kulit di sekitarnya. Karena kata dokter, bekas luka ini akan halus kok, tapi memang butuh waktu. Kita mengambil nomor antrian…

Read More