Uncategorized

Tips Ngurus Rumah Tanpa Art

Apalah aku ini ya, bisa ngurus 2 anak sendiri itu bukan prestasi membanggakan. Walaupun ternyata kalau aku menoleh kebelakang, aku jadi baper dan terharu. “Oh ternyata aku bisa ya ngurus anak”, walaupun gelagapan banget. Tapi, sekarang bayi-bayi itu sudah tumbuh besar. Melihat mereka tumbuh sehat, ceria, pintar dan lucu itu kado terbaekkkk tiada tara. Aku sadar tanpa mereka aku gak…

Read More

Uncategorized

Keguguran anak ke 3

Shock! Waktu tau ternyata hasilnya positif. Ya positif hamil. Awal bulan lalu saya curiga, kok sudah lama gak datang bulan. Haid saya memang sering gak teratur. Bisa 3 bulan sekali, bisa 2 bulan sekali, pokoknya gak beraturan. Suami sudah suruh saya tes terus, tapi saya menolak. “Gak mungkin hamil.” Suami maksa, “tes aja kan gak salah.” Ya udah lah aku…

Read More

Uncategorized

Suka duka IRT di Jepang

Banyak teman saya yang bilang, “wah keren ya tinggal di luar negeri, apalagi Jepang. Gimana kok bisa di sana,mel?” Apa yang membawa saya bisa ada di negara yang katanya punya teknologi terbaik dan termaju, Jepang? Walaupun teknologinya maju, saya tetap gaptek dan udik sih(haha). Saya menikah dengan orang berketurunan Jepang (kakek buyutnya Japanese), yang sudah lama tinggal di Jepang dengan…

Read More

Uncategorized

Bicara tentang KB

Sering banget ada yang nanya. “Mel, kb gak, Mau nambah anak lagi gak,2 anak cukup? ”, dan pertanyaan sejenis lainnya. Malah seringnya bukan pakai tanda tanya tapi tanda seru, “Mel, nambah anak lagi!” Gak masalah sih aku kalo ditanyain gitu, karena kadang orang kan cuma basa-basi aja. Atau karena mereka liat aku masih muda, jadi tambah anak 1 lagi kan…

Read More

Uncategorized

Merasa “down” tanpa sebab

Lagi bener2 merasa down dan tidak bisa diganggu. Kalau diganggu bisa gigit. Beberapa hari terakhir, pikiran lagi kacau, berantakan dan lemah jiwa. Lebay ya biarin. Gak usah sok pada ceramahin, bukan gak mau dikasih tau yang bagus. Tapi kalo lagi suasana hati kaya gini gak bisa diajak mikir enak, malah aku bisa makin sedih dan marah. Gak usah kotbahin2 aku…

Read More

Uncategorized

IRT tanpa ART

Pertanyaan yang sering orang tanyakan adalah? “Apa kegiatanmu sehari2 di jepang?” Jawabanya: ya ngurus anak dan rumah. Terus ditanya lagi? “Hah gitu doank? Apa gak bosen?” Jawabannya: (Pengen tak pites yang tanya gitu.) Gitu doank, gitu doank. Memang kayanya pekerjaan ibu Rt itu ga heroik gitu ya. Ga keren. Tapi ya jangan remeh gitu lah. Stay home mom itu juga…

Read More

Uncategorized

Universal Studio Japan with family

Mulai dari mana ya enaknya ceritanya? Hmm. Kayanya mulai dari kenapa milih USJ gitu aja lah ya. Ini sama sekali bukan atas rencana dan keinginan kita sendiri untuk pergi ke USJ. Kita cuma nemenin kakak ipar dari Indonesia yang liburan ke Jepang sama keluarga dan ngajakin jalan2 ke USJ. Ya kita mah ngikut aja. Jadi, kita pergi bersembilan ditotal sama…

Read More

Uncategorized

Precious Lord, Take My Hand

Ini salah satu lagu pujian yang membuat saya hening beberapa saat dan menghayati setiap liriknya. Precious Lord, take my hand Lead me on, let me stand I am tired, I am weak, I am worn Through the storm, through the night Lead me on to the light Take my hand, precious Lord Lead me home When my way grows drear…

Read More

Uncategorized

Menghilangkan tanda lahir dengan metode Laser CO2

Sebelum banyak yang menanyakan “ada apa dengan ken chan?” Yeee kepedean siapa juga yang mau nanya ya.. Saya akan ceritakan di sini apa yang terjadi dengan ken. Jadi begini ceritanya. Ken chan itu dari lahir di hidungnya ada tanda lahirnya atau orang jawa bilangnya tembong ya. Tembongnya tambah lama tambah besar dan menghitam. Awalnya saya biasa aja, tidak ada niat…

Read More

Parenting

Sukses menyapih diumur 2 tahun 3 bulan.

Wah rasanya plong satu hal besar sudah tuntas aku lewati bersama dengan ken chan. Sukses menyapih dengan cinta dan no drama-drama banget. Waktu masih anak pertama pengetahuanku tentang Asi masih cetek, jadi kiyomi menyusui langsung hanya sampai 3 bulan pertama. Gara-garanya adalah aku suka selang – seling kasih nenen dan dot. Walaupun dot nya isinya Asip juga, tapi dia jadi…

Read More