Uncategorized

Universal Studio Japan with 2 kids.

Mulai dari mana ya enaknya ceritanya? Hmm. Kayanya mulai dari kenapa milih USJ gitu aja lah ya. Ini sama sekali bukan atas rencana dan keinginan kita sendiri untuk pergi ke USJ. Kita cuma nemenin kakak ipar dari Indonesia yang liburan ke Jepang sama keluarga dan ngajakin jalan2 ke USJ. Ya kita mah ngikut aja. Jadi, kita pergi bersembilan ditotal sama…

Read More

Uncategorized

Precious Lord, Take My Hand

Ini salah satu lagu pujian yang membuat saya hening beberapa saat dan menghayati setiap liriknya. Precious Lord, take my hand Lead me on, let me stand I am tired, I am weak, I am worn Through the storm, through the night Lead me on to the light Take my hand, precious Lord Lead me home When my way grows drear…

Read More

Uncategorized

Menghilangkan tanda lahir dengan metode Laser CO2

Sebelum banyak yang menanyakan “ada apa dengan ken chan?” Yeee kepedean siapa juga yang mau nanya ya.. Saya akan ceritakan di sini apa yang terjadi dengan ken. Jadi begini ceritanya. Ken chan itu dari lahir di hidungnya ada tanda lahirnya atau orang jawa bilangnya tembong ya. Tembongnya tambah lama tambah besar dan menghitam. Awalnya saya biasa aja, tidak ada niat…

Read More

Parenting

Sukses menyapih diumur 2 tahun 3 bulan.

Wah rasanya plong satu hal besar sudah tuntas aku lewati bersama dengan ken chan. Sukses menyapih dengan cinta dan no drama-drama banget. Waktu masih anak pertama pengetahuanku tentang Asi masih cetek, jadi kiyomi menyusui langsung hanya sampai 3 bulan pertama. Gara-garanya adalah aku suka selang – seling kasih nenen dan dot. Walaupun dot nya isinya Asip juga, tapi dia jadi…

Read More

Uncategorized

Unagi Pie Factory

Kota Hamamatsu adalah bagian dari shizuoka prefecture yang terkenal dengan julukan kota musik, dikenal juga sebagai kota industri, dan punya makanan khas yaitu unagi. Unagi ini sejenis belut, tapi sebenarnya bukan belut. Tapi orang Indonesia menterjemahkan unagi adalah belut, padahal sesungguhnya adalah sejenis ikan dengan nama ikan sidat. Apa beda belut dan ikan sidat? Kalau belut itu tidak punya sirip,…

Read More

Uncategorized

Cerita saya tentang pempek

Beberapa hari yang lalu saya belanja ke supermarket dekat rumah. Niatnya mau beli jeruk, roti dan daging ayam. Eh waktu lewatin tempat ikan-ikan , saya nemu ikan tenggiri yang sudah lama saya cari-cari. Saya orang Palembang asli yang suka banget sama pempek. Jadi, liat ikan tenggiri gede dengan harga murah itu, macam menemukan harta karun. Lebay ya. Haha. Karena biasanya…

Read More

Uncategorized

Resep nastar andalan

Siapa yang doyan ngemil? Ayo angkat tangan! Ayo angkat baju, liat perutnya, udah berapa lipat? Saya sih masih aman. Huahahah.. enggak denk. Menurut BMI berat badan ideal saya adalah 43kg dengan tinggi badan 153cm, tapi sekarang bb saya 53kg, yang artinya sexy yang kebablasan. Cuma dikit gak papa lah ya..hahaha. Suami saya kurus dan doyan ngemil, anak-anak juga lebih suka…

Read More

Uncategorized

Whats in my make up bag?

Sebenarnya agak kurang pas kalau dibilang make up bag. Because i dont have alot of make up. Jadi punyanya cuma dompet kecil gitu, bukan tas make up sih. Hehe Cuma krim, foundation, bedak, blush on, eye shadow, eye liner, eye brow, shading, dan lipstik. Masing-masing cuma punya 1. Simple? Tergantung. Mungkin ada juga yang lebih simple dari saya. Bagi saya,…

Read More

Uncategorized

Apa yang terjadi ditahun 2017

* Beli sepeda mama chari. Setahun ini kebantu banget ada sepeda ini. Kemana2 jd cepat dan ga capek. * Punya temen baru ibu Jepang, yg anaknya seumuran sama kiyomi *Pergi ke Gifu main salju *Beli rumah *Kiyomi masuk TK *Mama mertua sakit, dan ini pengalaman berharga bisa nemenin check up, sampai operasi. Jadi belajar istilah-istilah kedokteran yang sebelumnya asing buat…

Read More

Parenting

Menomor 1 kan si kakak

Anak-anak itu menggemaskan ya? Lucu. Itu kalo kita liatnya sedang dalam situasi yg baik. Baik di sini maksudnya pas suasana hati lagi enak, lagi ga capek, lagi ga stress. Tapi, kalo liatnya dalam situasi yg lagi ga enak, misalnya lagi capek, kurang tidur, banyak tugas, mau gak mau pikiran kita juga capek tersita untuk hal lain. Jadi, liat anak berantem,…

Read More